Rabu, 22 Februari 2012

ready for STUBA?

jeng jeng jeng jeeeeeeng!

besok
tgl 22 Februari 2012
Studi Banding

deg-degan bgt!!! apalagi sebagai panitia yg menyeleggarakan acara ini, membawa 144 biji manusia keluar kota tuh kaya semut pake lipstik alias GILA!


so posting kali ini ngebahas stuba secara umum, check this out ;)


dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia


definisi kata "Studi"  yaitu : penelitian ilmiah, kajian, telaahan
definisi kata "Banding" yaitu : persamaan, tara, imbangan


so Studi Banding juga bisa dibilang membandingkan. atau proses menggali ilmu khusus tentang kelebihan tempat lain sebagai data pembanding di tempat kita yg diharapkan bisa memberikan progress


tujuan Studi Banding :
  1. menambah wawasan (yaiyalah secara keluar kota gitu loh)
  2. menimba pengalaman beru di tempat lain
  3. membandingkan tempat kita dengan tempat lain
  4. menambah cakrawala berfikir kita
maksud diadakan Studi Banding ;
  1. peningkatan mutu
  2. perluasan usaha
  3. perbaikan sistem
  4. penentuan kebijakan baru
  5. perbaikan peraturan perundangan
langkah-langkah:

  1. bikin kepanitiaan dulu dong
  2. bikin proposal, perizinan, publikasi dll
  3. latar belakang,makud & tujuan bla bla bla bla trus peserta
  4. budget!
  5. jadwal acara
nah monggo deh jalankan sesuai prosedur masing-masing, jangan lupa tawakal dan selalu berdoa


Good Luck for me! and see you guys :)

Selasa, 21 Februari 2012

euflorania

assalamualaikum pa haji, permisi saya permisi ~
kita hidup di bumi berdampingan dengan segala flora dan fauna
postingan ini bakal seru bgt deh dan berhubung besok ada plajaran pa dani a.k.a biology zzzzzzzz

Flora khas Provinsi di Indonesia


kokoleceran
Vatica bantanensis

Maskot Jakarta : Elang Bondol & Salak Condet
Salacca edulis
1. Tanaman khas Taman Nasional Ujung Kulon, Banten.







2.Tanaman khas Condet, DKI Jakarta.










Bouea macrophylla
Pohon Gandaria
3. Tanaman khas Jawa Barat











Michelia alba
4. Tanaman khas Jawa Tengah
Bunga Kantil












Stelechocarpus burahol
Pohon Kepel/Burahol
5. Tanaman khas D.I Jogjakarta













Polyanthes tuberosa
Bunga Sedap Malam
6. Tanaman khas Jawa Timur












dan ini tanaman yang harus kita lestarikan (smua tanaman juga) this is it!

1. genus : Alloxylon 
Alloxylon flammeum

2. genus : Calophyllum a.k.a Kosambi / Nyamplung
bunga Nyamplung
3. genus :  Canarium  
Cannarium commune
4. Cengkeh 
Syzygium aromaticum
5. genus : Diospyros 
Diospyros blancoi a.k.a bisbul / mabolo
*ada di lapangan depan skolah \m/*

6. genus : Flindersia 
Flindersia pimenteliana
7. Kantong Semar 
Nepentes edwardsiana
8. Padma raksasa
Rafflesia arnoldii
Subhanallah ya indah sekali tanaman yg ada di Indonesia *mata berbinar-binar*
gue pengen cucu cucu gue bisa ngeliat keindahan Indonesia ini *idung ngembang, tangan dilipat*
so that's all, semoga bermanfaat ya
Salam Hijau!
LET'S GO GREEN!

Senin, 20 Februari 2012

Marie Curie

yap sambil menyelam minum air, sambil ngerjain sosio ngerjain tik
posting kali ini merangkap tugas sosio juga yaitu : WHO INSPIRED ME?



Nama saya Destina Verika Currie Huwae. Orang tua saya menyelipkan kata “currie” pada nama saya yang merupakan kata serapan dari nama Madame Marie Skłodowska Curie. Tentunya kedua orang tua saya berharap kelak saya bisa memiliki sifat-sifat baik seperti beliau. Dia adalah satu-satunya wanita yang memenangkan Hadiah Nobel dalam dua ilmu yang berbeda yakni Fisika pada 1903 dan Kimia pada 1911

Marie Sklodowska-Curie (Warsawa, Polandia 7 November 1867 - Passy, Haute-Savoie, France 4 Juli 1934) adalah seorang ahli fisika dan ahli kimia terkenal untuk penelitian radioaktivitas. Dia adalah orang pertama dengan dua Hadiah Nobel dalam fisika dan kimia. Dia adalah profesor wanita pertama di Universitas Paris. Dia dikebumikan di pemakaman di Sceaux, bersama suaminya Pierre. Enam puluh tahun kemudian, pada tahun 1995, untuk menghormati prestasi mereka, sisa-sisa keduanya dipindahkan ke Panthéon di Paris. Dia menjadi yang pertama - dan sejauh ini satu-satunya - wanita yang dihormati dengan pemakaman di Panthéon atas kemampuannya sendiri. Ia mendirikan Curie Institute. Bersama dengan suaminyaPierre Curie, ia menemukan unsur radium.


Marie Curie as a child with her brothers
and sisters
Ia dilahirkan dengan nama Maria Sklodowska Salomea di Warsawa, 
Kerajaan Polandia.
Ia belajar di Warsaw's clandestine Floating University  dan mulai pelatihan praktis ilmiah nya di Warsawa.



Marie Curie at her laboratory
 in Sorbonne



Pada tahun 1891, ketika berusia 24 tahun, dia mengikuti kakak nya Bronisława untuk belajar di Paris, dimana ia meraih derajat nya lebih tinggi dan melanjutkan studinya tentang Fisika dan Matematika di Universitas Sorbonne .

Marie Curie and Pierre Curie
 Tahun 1903 dia berbagi Penghargaan Nobel Fisika bersama suaminya Pierre Curie dan fisikawam Henri Becquerel. Putrinya Irène Joliot-Curie dan anak tirinya, Frédéric Joliot-Curie, juga berbagi Hadiah Nobel. Tahun1911 ia memenangkan Nobel Kimia atas kerja kerasnya sendiri. Sklodowska-Curie adalah wanita pertama yang memenangkan Hadiah Nobel, wanita memenangkan nobel di dua bidang, dan satu-satunya orang yang menang dalam beberapa ilmu.

Prestasinya yaitu teori radioaktivitas, teknik untuk mengisolasi isotop radioaktif, dan penemuan dua elemen, polonium dan radium. Di bawah arahnya, studi pertama di dunia dilakukan dalam pengobatan neoplasma, dengan menggunakan isotop radioaktif. Dia mendirikan Institut Curie di Paris dan Warsawa, yang menjadi pusat utama penelitian medis zaman sekarang.
Radium Institute in 1925

dia tidak pernah kehilangan nasionalismenya Polandia. Dia mengajarkan anak-anaknya bahasa Polandia dan membawa mereka pada kunjungan ke Polandia. Dia orang pertama yang menemukan unsur kimia : polonium, yang ia pertama kali di hak paten-kan pada tahun 1898. Selama Perang Dunia I ia menjadi anggota Komite untuk Polandia Merdeka (Komitet Wolnej Polski). Pada tahun 1932, ia mendirikan Institut Radium (sekarang Maria Sklodowska-Curie Institut Onkologi) di kota kelahirannya, Warsawa, dipimpin oleh adiknya Bronisława. Curie meninggal pada tahun 1934 karena anemia aplastik yang disebabkan oleh pancaran radiasi zat radioaktif selama bertahun-tahun.

P.S : Anemia aplastik adalah suatu kondisi dimana sumsum tulangtidak memproduksi sel-sel baru yang cukup untuk mengisi sel-seldarah. Kondisi ini, dari namanya, melibatkan kedua aplasia dan anemia. Biasanya, anemia mengacu rendah jumlah sel darah merah, tetapi pasien anemia aplastik memiliki jumlah lebih rendah dari ketiga jenis sel darah: sel darah merah, sel darah putih, dan trombosit, disebut pansitopenia

thanks for visit, semoga bermanfaat ;)

Minggu, 19 Februari 2012

for radiolistenerz

hai *pasang tampang imut*
oke im a radiolistener, pokonya kalo udah nyampe rumah selalu nyalain radio
tapi tau ga sih radio itu ditemukan siapa? gimana bentuk radio pertama kali?
so semoga posting ini bisa bermanfaat ;)

Pendahuluan : Dasar teori dari perambatan gelombang elektromagnetik pertama kali dijelaskan pada 1873 oleh James Clerk Maxwell dalam papernya di Royal Society mengenai teori dinamika medan elektromagnetik (bahasa Inggris: A dynamical theory of the electromagnetic field), berdasarkan hasil kerja penelitiannya antara 1861 dan 1865.

Sejarah Radio
Pada 1878 David E. Hughes adalah orang pertama yang mengirimkan dan menerima gelombang radio ketika dia menemukan bahwa keseimbangan induksinya menyebabkan gangguan ke telepon buatannya. Dia mendemonstrasikan penemuannya kepada Royal Society pada 1880 tapi hanya dibilang itu cuma merupakan induksi.
Adalah Heinrich Rudolf Hertz yang, antara 1886 dan 1888, pertama kali membuktikan teori Maxwell melalui eksperimen, memperagakan bahwa radiasi radio memiliki seluruh properti gelombang (sekarang disebut gelombang Hertzian), dan menemukan bahwa persamaan elektromagnetik dapat diformulasikan ke persamaan turunan partial disebut persamaan gelombang.
Edison Phonograph
1877 :  Edison memperkenalkan phonograph. 
1895 :  Marconi menemukan radio transmitter dan menjadikannya sebuah bisnis
1906 : De Forest menemukan vacuum tube
1920 :  Frank Conrad memulai KDKA di Pittsburg
1926:   RCA memulai jaringan radio NBC
1934 :  Didirikankannya Komisi Komunikasi Federal
1949 :  Dimulainya era radio DJ
1970 :  Stasiun FM meningkat, mulai terdengar gaungnya dan sudah memiliki audience yang segmented
1996 :  Perilaku komunikasi menyebabkan banyak radio yang melakukan merger dan kerjasama
2000 :  Situs internet Napster diperintahkan untuk mengakhiri saling berbagi file di internet secara bebas
2002 :  Stasiun Radio Web setuju untuk berbagi sebagian keuntungannya untuk para musisi dan             label untuk menggunakan hak cipta musik.

Sejarah Singkat  
GUGLELMO MARCONI 1874-1937 # TOKOH PENEMU RADIO DARI ITALI

Dari keluarga berada, lahirlah Guglielmo Marconi tahun 1874 di Bologna, Itali. Penemu radio ini dapat pendidikan privat dari seorang guru. Tahun 1894 tatkala usianya menginjak dua puluh, Marconi baca percobaan-percobaan yang dilakukan oleh Heinrich Hertz beberapa tahun sebelumnya. Percobaan-percobaan ini dengan gamblang mendemonstrasikan adanya gelombang elektromagnetik yang tak tampak oleh mata, bergerak lewat udara dengan kecepatan suara.

Marconi lantas tergugah dengan ide bahwa gelombang ini bisa dimanfaatkan mengirim tanda-tanda melintasi jarak jauh tanpa lewat kawat yang menyediakan banyak kemungkinan berkembangnya komunikasi yang tak bisa dijangkau telegram. Misalnya, dengan cara ini berita-berita dapat dikirim ke kapal di tengah laut.

Tahun 1895, hanya setahun kerja keras, Marconi berhasil memprodusir peralatan yang diperlukan. Tahun 1896 dia memperagakan alat penemuannya di Inggris dan memperoleh hak paten pertamanya untuk penemuan ini. Marconi bergegas mendirikan perusahaan dan "Marconi" pertama dikirim tahun 1898. Tahun berikutnya dia sudah sanggup kirim berita tanpa lewat kawat menyeberang selat Inggris. Meskipun patennya yang terpenting diperolehnya tahun 1900, Marconi meneruskan pembuatan dan mempatenkan banyak penyempurnaan-penyempurnaan atas dasar penemuannya sendiri. Di tahun 1901 dia berhasil mengirim berita radio melintasi Samudera Atlantik, dari Inggris ke Newfoundland.

Makna penting dari penemuan barunya secara dramatis dilukiskan di tahun 1909 tatkala kapal S.S. Republic rusak akibat tabrakan dan tenggelam ke dasar laut. Berita radio amat membantu, semua penumpang bisa diselamatkan kecuali enam orang. Pada tahun yang sama Marconi berhasil meraih Hadiah Nobel untuk penemuannya. Dan pada tahun berikutnya dia berhasil mengirim berita radio dari Irlandia ke Argentina, suatu jarak yang lebih dari 6000 mil.

Semua berita ini dikirim lewat tanda-tanda sistem kode Marconi. Sebagaimana diketahui, suara itu dapat dikirim lewat radio, tetapi hal ini baru bisa terlaksana sekitar tahun 1915. Penyiaran radio dalam skala komersial baru mulai awal tahun 20-an, tetapi kepopulerannya dan arti pentingnya tumbuh dengan amat cepatnya.

Sebuah penemuan yang hak patennya punya harga tinggi dengan sendirinya menimbulkan pertentangan di pengadilan. Tetapi, rupa-rupa tuntutan lewat pengadilan sirna melenyap sesudah tahun 1914 tatkala pengadilan mengakui hak-hak Marconi. Pada tahun berikutnya, Marconi melakukan pula penyelidikan penting di bidang gelombang pendek dan komunikasi microwave. Dia menghembuskan nafas terakhir di Roma tahun 1937

That's all for today.
BAYANGKAN KALO SAMPE SEKARANG GA DITEMUKAN RADIO?!?!?!?!?
bersyukurlah kita generasi sekarang bisa ngedengerin radio dimana aja, kapan aja.
Salam Damai! ._.v
my beloved radio in my room :*

Sabtu, 18 Februari 2012

my Little Star

hello this's my 2nd posting!


Pendahuluan : dulu waktu kecil aku suka banget sama Sherina, mama juga seneng ngeliat kalo aku nyanyi-nyanyi lagunya pas kecil. eh ternyata dulu pas mama lagi hamil aku suka dengerin lagu Sherina (huhu bukannnya mozart biar anaknya pinter u,u) berhubung dulu tinggalnya di Timor Timur yah lagu seadanya. Buah jatuh ga jauh dari pohonnya, pantesan aku suka Sherina yaiyalah secara dari masih zigot aja udah didengerin lagunya.
i have all her albums when she was child. Check this out!


ANDAI AKU BESAR NANTI (1999)
Track List :
  1. Andai Aku Besar Nanti (andaaaai aku t'lah dewasa....)
  2. Balon Udaraku (langit biru, awan putih, terbentang indah lukisan yang kuasa....)
  3. Bermain Musik (do re do re mi re do, aturlah nada dan irama. janganlah ragu kau mainkan....)
  4. Dua Balerina (ooooh balerina, melangkah berseri. seakan dirimu tiada pernah lelah....)
  5. Kembali Ke Sekolah (senang, riang, hari yang kunantikan....)
  6. Pelangiku (bisikkan kisah yang lucu, nyayikanlah lagu merdumu....)
  7. Putri Dalam Cermin (dalam bayang sendu kau ku sapa....)

PETUALANGAN SHERINA, LIHATLAH LEBIH DEKAT (2000)

Track List :
  1. Anak Mami 
  2. Bintang-bintang (canopus, capella, vega....)
  3. Jagoan ((dia pikiiiir, dia yang paling hebat....)
  4. Kertarejasa (akulah yang paling berkuasa....)
  5. Lihatlah Lebih Dekat
  6. Menikmati Hari
  7. Persahabatan
  8. Petualangan Sherina

MY LIFE (2002)
Track List :
  1. Aku Beranjak Dewasa
  2. Click-Clock (click clock waktu berdetak....)
  3. My Life (English)
  4. Curahan Segalanya
  5. My Life
  6. Sahabat Sepanjang Masa
  7. Sebuah Rahasia (ada sesuatu, sewaktu dia kuncup, bila tiba masanya....)
  8. Kisah Sang Lebah (t'lah kukumpulkan ranting kering serta dedaunan....)
  9. Kotak Musikku

i have all of that, but i still like her new albums. check this!

PRIMADONA (2007)
Track List : 
1. PRIMADONA
2. BETTER THAN LOVE
3. SENDIRI
4. SERIBU TOPENG
5. SINGING PIXIE
6. KU DISINI
7. MIMPI DAN TANTANGAN
8. LARI DARI REALITA
9. PELANGI DI TENGAH BINTANG
10.BUKAN KENANGAN
11.HERE TO STAY

GEMINI (2009)
Track List :
  1. Ku Mau Kau Mau
  2. Cinta Pertama dan Terakhir
  3. Geregetan
  4. Simfoni Hitam (Band Version)
  5. Pikir Lagi
  6. Battle of Dance
  7. Bukan Cinta Segitiga
  8. Pergilah Kau
  9. Semoga Kau Datang
  10. Simfoni Hitam (Orkestra Version)
  11. Jalan Cinta
  12. Ku Bahagia
ada lagi nih lagu Sherina yg lagi beredar di radio-radio, Sing Your Mind.
Oke semoga muncul album-album Sherina yg lebih mengguncang dari album masa kecilnya.amin


Thanks for visit. Semoga bermanfaat :)