Selasa, 27 Desember 2011

SAFARan

sebelumnya sedih aja foto-foto surabaya explore ilang semua
bayangin aja kita mengunjungi suatu tempat yg hanya bisa didatangi setaun sekali tapi foto-fotonya ilang! sabar aja yaaa


START
pagi-pagi bangun dapur udah rame nih
jadi kebiasaan disini a.k.a bangkalan a.k.a rumah nenek
menyambut bulan Safar maka bikin bubur merah putih yg di anter-anter
PESAN MBAH:
nanti kalo mbah udah gaada,tradisinya lanjutin ya (kira-kira begitu dalam bahasa Indonesia)


terdiri dari ketan campur kelapa
(ketan lagi di campur kelapa)
 trus dikasi bubur merah & bubur putih lalu sedikit santan
(bubur merah yg udah jadi)
 sambil menunggu anter-anter,anak-anak beli rujak dulu
so me w/ ima ifa and the little rifda ke warung rujak langganan ifa 
(warung bu romena)
naik 2 sepeda : me w/ ima & rifda/ifa (ifa jalan di depan biar rifda diliatin dari belakang)
nah sebagai first customer, ulekannya masih bersih dong. pertama masukin bahan bumbu kacangnya
bu Romena ready to make RUJAK CINGUR

Masukin bahan-bahannya....
dan lebih enak lagi pake krupuk ya
dan jadinyaaa...............
inilah nikmatnya makan bareng-bareng :9

lanjut anter-anter di siang bolong buat nganterin ini nih
(versi makan sendiri)

i think that's all for now. kangen Bogor

Tidak ada komentar:

Posting Komentar